Melindungi Diri Dari Kuman Super Baru


Di Amerika makin banyak orang terkena infeksi yang disebabkan bakteri kebal antibiotik yang disebut MRSA (Methillin Resistant Staphylococcus Aureus). Studi - studi baru Rush University, Chicago, mengungkapkan bakteri ini terdapat ditempat sehari - hari seperti sekolah dan gyms. Kabar baiknya, para periset menemukan cara untuk mencegah kuman ini.
  • Cuci tangan dengan sabun biasa.
MRSA biasanya ditularkan dengan kontak dari kulit ke kulit. Cuci tangan dengan sabun biasa adalah pencegahan terbaik. Gosok tangan paling sedikit 15 detik, lalu bilas dibawahb air hangat. Lakukan beberapa kali sehari.
  •  Jaga kelembapan kulit.
MRSA dapat masuk ke tubuh lewat retak kecil di kulit yang disebabkan kulit kering. Lembabkan kulit dengan pelembab yang dibuat dengan Glycerin atau Petroleum langsung sesudah cuci tangan atau mandi.
  • Jangan pecahkan lepuh.
MRSA dapat menyebar bukan hanya lewat kulit yang luka dan lecet, tapi juga lewat lepuh yang dipecah dan jerawatb yang dipencet. Tutup semua luka.
  • Lap alat gym.
Kuman super suka tempat ramai rentan bakteri seperti gym dan ruang locker. Lap alat dengan tissue basah desinfektan, bawa alas yoga dan sandal jepit sendiri dan alasi kursi ruang locker dengan handuk bersih.
  • Dapatkan suntikan flu.
Kita sangat rentan MRSA ketika flu.
  • Kenali tanda - tanda.
Jika punya jerawat yang sangat merah, berisi nanah, sangat sakit dan tidak sembuh - sembuh, segera periksakan ke dokter. Jika diobati dokter 94% infeksi MRSA cepat sembuh tanpa menyebabkan lebih banyak infeksi darah dan tulang yang lebih serius.\


Category Article -- Tampilkan lebih banyak posting klik disini Sitemap

Postingan menarik lainnya :


What's on Your Mind...